Meski Memenuhi Syarat, Tiga Sekolah di Kota Kendari Belum Diizinkan Dibuka

3408
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 164 sekolah terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari terdapat tiga sekolah yang lolos verifikasi dari tim penilai untuk memberlakukan new normal.

Tiga sekolah tersebut adalah SMP Negeri 5 Kendari, SMP Negeri 9 Kendari dan SMP Negeri 2 Kendari.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, berdasarkan hasil penilaian di lapangan 3 sekolah negeri di Kota Lulo ini masing-masing memperoleh nilai 94, 95 dan 96.

“Ketiga sekolah ini telah memenuhi syarat protokol Covid-19, untuk melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat 10 Juli 2020.

Meski sudah memenuhi syarat, orang nomor satu di Kota Kendari ini tidak mengizinkan untuk melakukan aktivitas tatap muka di sekolah, karena saat ini, kata dia, Kota Kendari masih di tengah pandemi Covid-19.

“Kita putuskan tunda dulu masuk sekolah. Meski telah diumumkan tahun ajaran 2020/2021 akan dibuka 13 Juli, tapi karena posisinya berada pada lokasi zona kuning, karena syaratnya harus zona hijau,” ujarnya.

Kata Sulkarnain, situasi kasus Covid saat ini di Kota Bertaqwa belum aman, karena kasus positif corona di Kota Kendari mengalami naik turun.

“Nanti ketika keadaan Kota Kendari benar-benar aman dari virus corona proses belajar mengajar di sekolah dilakukan,” jelasnya.

Pemkot Kendari, kata Sulkarnain, saat ini tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memperkuat pengawasan di setiap gerbang masuk perbatasan.

“Setiap orang yang masuk ke Kota Kendari diperiksa ketat oleh petugas kita yang jaga di perbatasan,” katanya.

Ketua DPD PKS Kota Kendari ini mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta disiplin dalam menerapkannya pada saat beraktivitas.

“Mari kita perhatikan protokol kesehatan, dan patuhi anjuran pemerintah demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...