Tolak TKA China, Massa Kembali Demo di Perbatasan Kendari-Konsel

443
 

Kendari, Inilahsultra.com – Meski hujan mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tak membuat surut semangat massa aksi melakukan unjuk  rasa, menolak kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China gelombang ketiga.

Puluhan massa aksi berorasi di gerbang perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat 10 Juli 2020. Rencananya, kedatangan TKA gelombang ketiga yang dijadwalkan akan tiba hari ini.

- Advertisement -

Namun informasi yang dihimpun wartawan Inilahsultra com, kedatangan TKA asal Tirai Bambu itu batal datang di Sultra.

Namun, pemerintah dan pihak perusahaan belum ada yang bisa memberikan klarifikasi soal batalnya TKA gelombang ketiga ini.

Ketua HMI Cabang Kendari, Zulkarnain menuturkan, sampai hari ini masih konsisten, tidak ada kata mundur menolak kedatangan TKA China masuk ke Sultra.

“Kalau pemerintah tetap memaksa masuk TKA gelombang ketiga, maka kita blokade saja Bandara Haluoleo,” ucap Zulkarnain dalam orasinya.

Menurut massa aksi, keputusan pemerintah tetap mendatangkan TKA bukan keputusan yang tepat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 dan status Corona di Sultra belum dicabut.

“Apalagi masuknya TKA ini belum jelas terkait visa apa yang digunakan, kita minta visa mereka atau tidak kita akan masuk sendiri ke perusahaan PT VDNI dan melihat langsung apa yang mereka lakukan di sana,” ujarnya.

Jika tidak sesuai, maka dengan perundang-undangan, maka wajib kita usir dari Bumi Anoa,” tekannya.

Untuk diketahui, aksi demo tolak TKA di pintu gerbang Ranomeeto diwarnai dengan aksi bakar ban bekas. Arus lalu lintas di jalan itu sempat tersendat, sehingga pengendara yang melintas jalan itu mencari jalan alternatif.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...