Arsalim Siap Dampingi Irham Kalenggo di Pilkada Konsel

3016
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua DPC Partai Gerindra Konawe Selatan (Konsel) H. Arsalim Arifin siap berpasangan dengan Irham Kalenggo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Konsel maju Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Wakil Bupati Konsel ini mengaku siap ketika diminta maju sebagai Bupati maupun sebagai Wakil Bupati Konawe Selatan. Namun, kata dia, keputusan ada di partai dan kesepakatan bersama Irham Kalenggo.

- Advertisement -

“Saya siap mendampingi Irham Kalenggo baik 01 atau 02 tidak jadi masalah jika kami berjodoh maju Pilkada. Apalagi arah untuk bersama sudah ada komunikasi DPP Gerindra dan Golkar bersepakat untuk bekerja sama di Pilkada serentak di Indonesia dan terkhusus di Konawe Selatan,” kata Arsalim Arifin di Kota Kendari, Sabtu 11 Juli 2020.

Selain melakukan komunikasi dengan DPP Golkar dan di daerah, kata Arsalim, komunikasi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap berjalan.

Untuk kepastian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, kata Arsalim, akan dilakukan dalam Juli ini dengan harapan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Partai Gerindra sebagai perserta bukan sebagai penonton.

“Insya-Allah Partai Gerindra dengan lima kursi di DPRD Konsel tidak akan menjadi penonton, tetapi bakal menjadi peserta Pilkada baik dalam posisi sebagai bupati maupun wakil bupati,” tegasnya.

Penegasan ini, kata Arsalim, bukan karena Bupati Konsel Surunuddin Dangga tidak lagi bersama maju Pilkada 2020 ini. Tetapi, kata Arsalim, hal ini didasari atas perintah partai agar kader menjadi peserta Pilkada dengan berkoaliasi dengan partai lain.

“Saya tegasankan bukan karena dilandasi dengan tidak kembalinya saya berpasangan dengan pa Bupati Konsel saat ini, tetapi ini karena sudah instruksi DPP Partai Gerindra. Insya-Allah pekan depan sudah ada keputusan dari DPP dalam bentuk rekomendasi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Irham Kalenggo mengatakan, terkait pasangan maju Pilkada masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar kepada siap mengeluarkan rekomendasi.

“Saat ini kami masih menunggu rekomendasi DPP, baik itu Golkar, Gerindra dan PPP. Jika itu diperintahkan DPP, maka saya dengan pak Arsalim siap berpasangan untuk maju di Pilkada Konsel,” kata Irham Kalenggo di Kota Kendari, Sabtu 11 Juli 2020.

Kata Irham, kemungkinan untuk berpasangan dengan Arsalim yang kini saat ini menjabat Wakil Bupati Konsel sangat terbuka lebar. Terlebih lagi, di DPP ada pembicaraan untuk bekerjasama di Pilkada serentak.

“Saat ini saya dalam melakukan sosialisasi sudah ada pasangan calon wakil Bupati H. Beangga Haryanto. Tapi semuanya kita kembalikan ke Partai. Jika Partai memerintahkan untuk saya berpasangan dengan Arsalim Arifin maupun Beangga
akan kita dilaksanakan sesuai arahan DPP,” jelasnya.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Konsel ini, peluang memenangkan Pilkada Konsel duet bersama Irham-Arsalim sangat terbuka lebar, karena perolehan kursi di DPRD Konsel menjadi pemenang. Golkar meraih 6 kursi dan Gerindra 5 kursi dan ditambah 1 kursi dari PPP.

“Inya-Allah nanti kita lihat, setelah rekomendasi partai turun. Saat ini kami masih melakukan komunikasi dan berjuang di masing masing di DPP. Harapannya di medio Juli ini sudah ada perintah,” jelasnya.

Apabila calon wakil dikembalikan pada dirinya untuk memilih antara Arsalim dan Beangga, kata Ketua DPRD Konsel ini, dirinya masih tetap komintmen memilih Beagga untuk mendampinginya maju Pilkada Konsel.

“Secara pribadi saya tetap memilih pak Beangga, karena ini komitmen awal saya dan sudah banyak ditahu masyarakat. Tapi semua itu kita kembalikan kepada partai, karena semua keputusannya ada di DPP,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...