Bupati Busel Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Sekolah

1479
 

Batauga, Inilahsultra.com – Perhatian Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani terhadap pembangunan dan masa depan Busel bukan hanya pada sektor pariwisata dan perikanan.

Orang nomor satu di daerah syiar Islam pertama di tanah Buton ini menghibahkan tanahnya untuk pembangunan di bidang pendidikan.

- Advertisement -

Tanah tersebut untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) gedung SMPN 3 Siompu Barat di Molona Kecamatan Siompu Barat Kabupaten Busel.

Pembangunan USB gedung SMP ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati Busel dalam rangka pengembangan SDM di Busel dan Kecamatan Siompu Barat.

Bupati Busel H La Ode Arusani berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mendukung kinerja pemerintah dalam membangun daerah.

“Misalnya kita butuh lokasi tanah untuk pembangunan daerah, maka hibahkan jika memungkinkan. Sehingga kita dapat menerima amalannya sepanjang hayat,” tutur Arusani saat peletakan batu pertama pembangunan USB gedung SMPN 3 Siompu Barat, Senin 13 Juli 2020.

Arusani juga berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya hoaks. Yang pasti, lanjut dia, pemerintah terus bekerja demi kemajuan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati secara pribadi membantu pakaian seragam bagi seluruh siswa baru SMPN 3 Siompu Barat sejumlah 60 orang dan langsung menyerahkannya secara simbolis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Busel La Makiki mengatakan, tahun ini sudah ada 32 sekolah yang statusnya menjadi sekolah negeri. Masing-masing, dua SMP, lima SD dan 25 TK.

“Tahun ini juga di Siompu Barat dilakukan pemisahan SDN 1 Lalole dan SDN 2 Lalole yang lokasinya berhimpitan guna efektivitas pembelajaran. Kemudian, tahun ini juga akan dibangun 3 RKB untuk SDN 2 Lalole di Lokasi yang baru,” pungkas La Makiki.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...