Hari Raya Iduladha, Siska Karina Kurban Dua Ekor Sapi

388
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dua pekan lagi umat muslim di seluruh dunia bakal merayakan hari raya Iduladha tahun 2020.

Momentum hari kurban banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbagi kepada mustahik atau orang yang berhak menerima.

- Advertisement -

Tidak melewatkan momen kurban tahun ini, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran akan menyumbang dua ekor sapi pada perayaan Iduladha yang jatuh pada bulan Juli ini.

“Sumbangan pribadi saya dua ekor sapi untuk kurban. Saya bersyukur tahun ini diberi kesempatan untuk berbagi dengan warga,” kata Siska Karina Imran saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 13 Juli 2020.

Orang nomor dua di Kota Kendari ini, pihaknya melakukan kurban nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid.

“Kita berkurban tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menimbulkan kerumunan warga untuk menghindari Covid,” jelasnya.

Kemudian, istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra mengimbau, kepada warga Kota Kendari yang berkurban tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan Hand Sanitiser dan tetap menerapkan physical distancing (jaga jarak),” jelasnya.

Ia juga mengimbau, yang paling utama masyarakat yang berkurban memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat dan layak.

“Tolong pastikan juga sapi atau kambing yang hendak dikurbankan itu dalam keadaan sehat,” imbaunya.

Mantan Ketua TP PKK Kota Kendari berpesan, perayaan Iduladha memberikan makna dan kesempatan untuk membangun persaudaraan. Dirayakan bersama dengan berbagi, karena hari raya seperti ini dilaksanakan sekali dalam setahun.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kota Kendari selalu merawat toleransi, menjalin hubungan persaudaraan dalam membangun silaturahmi,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...