Kondisi Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar Memprihatinkan

2983
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kondisi asrama mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat memprihatinkan.

Bila waktu musim hujan tiba, asrama ini kebanjiran. Bahkan, suatu waktu, genangan air bisa sampai di atap asrama.

- Advertisement -

Ketua Umum Badan Kontak Organisasi Pemuda Mahasiswa Sultra (Bakopmist) Makassar Bahar Ngitung berharap, Pemprov Sultra segera memberikan perhatian untuk membangun kembali asrama asal mahasiswa Sultra itu.

“Kami meminta perhatian Pemprov Sultra untuk melakukan pembangunan asrama mahasiswa yang sudah tidak layak huni ini,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Juli 2020.

Ia mengaku, jumlah mahasiswa asal Sultra dari tahun ke tahun semakin bertambah. Sementara fasilitas bagi mahasiswa sudah tidak bisa lagi untuk dijadikan tempat menginap.

Untuk itu, Gubernur Sultra Ali Mazi bisa segera memperhatikan asrama tersebut melalui kebijakannya.

“Saya memiliki keyakinan pak gubernur adalah sosok teladan bagi generasi muda Sultra yang sementara menempuh pendidikan di Makassar,” katanya.

Mantan anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sulsel ini menyebut, asrama mahasiswa yang terletak di Jalan Bonto Mene Landak Baru ini terakhir direnovasi di era Ali Mazi periode pertama.

Untuk itu, di periode keduanya ini, ia berharap Ali Mazi kembali menunjukkan kepeduliannya.

“Kami kembali meminta pemda untuk segera membangun asrama mahasiswa ini,” pungkas putra daerah asal Kolaka ini.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...