Dikawal Trail Polisi, Perjalanan TKA China Mulus

4611
 

Kendari, Inilahsultra.com – Perjalanan rombongan mobil carteran memuat ratusan tenaga kerja asing (TKA) asal China terbilang mulus.

Bagaimana tidak, aparat kepolisian mengawal rombongan TKA, paling depan menggunakan motor trail polisi dan di belakang rombongan, menggunakan mobil patroli polisi lalu lintas.

- Advertisement -

Sekitar kurang lebih 126 orang TKA China mendarat di Bandara Haluoleo, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, 14 Juli 2020 sekira 21.50 WITa. Setelah tiba di Bandara, TKA China dilakukan pemeriksaan sesuai protokol Covid-19.

Setelah itu, rombongan dilewatkan menggunakan jalan alternatif yang menghubungkan antara Bandara Haluoleo dengan ke Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kedatangan TKA China ini disambut demonstrasi di perempatan Bandara Haluoleo, Desa Ambepua, Kecamatan Ranomeeto. Namun, upaya massa ini sia-sia karena para TKA asal negeri tirai bambu ini tetap lolos dari adangan setelah dikawal aparat.

Dalam demo di pintu gerbang bandara, sempat terjadi persitegang antara kepolisian dan massa aksi, hingga berujung saling dorong. Polisi mencoba menenangkan massa aksi.

Pantauan media ini saat berada di perempatan Konda, tampak uring-uringan motor trail polisi berada paling depan dan saling berboncengan mengawal TKA China hingga sampai ke tujuan.

Rencananya, TKA ini akan bekerja di PT VDNI dan PT OSS yang terletak di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...