Pasien Corona di Kota Kendari Bertambah

2018
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Kendari bertambah satu orang dari Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Selasa 14 Juli 2020.

Perempuan berusia 55 tahun ini terkonfirmasi, karena memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya. Setelah dilakukan pemeriksaan Swab hasilnya positif.

- Advertisement -

Juru Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah menjelaskan, pasien ini menjalani perawatan isolasi atau karantina di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas.

“Berdasarkan Informasi kami dapatkan bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif nomor 79,” jelasnya.

Dengan tambahan pasien positif Covid-19, kata Alghazali, total pasien secara keseluruhan yang menjalani perawatan medis 26 orang terbagi tiga rumah sakit di Kota Kendari.

“Di Rumah Sakit Bahteramas ada 9 orang, RSUD Kota Kendari 16 orang dan Rumah Sakit Bhayangkara 1 orang,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini, tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, terutama memakai masker dan sering cuci tangan.

“Tidak bosan-bosannya kita menyampaikan kepada masyarakat gunakan masker dengan baik. Bila ketemu teman atau rekan kerja, baik di kantor atau di luar,” imbaunya.

Dengan disiplin memakai masker, kata dia, bisa dijadikan upaya untuk memutus sebaran virus Corona. Namun kenyataan di lapangan masih banyak masyarakat belum sadar.

“Mari kita disiplin pakai masker, dengan memakai masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...