PPK Konkep Mulai Pleno Verfak Calon Perseorangan

441
 

Konkep, Inilahsultra.com Usai melakukan verifikasi faktual (Verfak) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 7 Kecamatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai melaksanakan pleno verifikasi faktual dukungan bakal calon (Balon) perseorangan yang akan bertarung di pilkada.

Divisi Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu KPU Konkep Badran mengatakan, pleno Verfak telah dilaksanakan sejak 13 Juli 2020 dan akan berakhir pada 19 Juli 2020 mendatang.

- Advertisement -

Ia mengatakan, saat ini sudah 4 Kecamatan yang telah melakukan pleno Verfak, yakni Kecamatan Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut, Wawonii Selatan dan Wawonii Tengah.

“Hari ini 2 Kecamatan yang lakukan pleno, yaitu Kecamatan Wawonii Barat dan Kecamatan Wawonii Utara. Sisa Wawonii Tenggara besok jam 2 siang mereka lakukan pleno,” kata Badran, saat di konfirmasi, Selasa 14 Juli 2020.

Ia menambahkan, sampai hari ini belum ada satupun petugas PPK yang menyerahkan dokumen hasil pleno Verfaknya dan KPU Konkep memberikan waktu sampai dengan 19 Juli mendatang sesuai yang telah dijadwalkan.

“Karena tanggal 20 kami akan lakukan pleno tingkat kabupaten juga,” tambahnya.

Badran mengaku, telah menyampaikan kepada petugas PPK yang telah selesai melaksanakan pleno rekap Verfak untuk segera menyampaikan hasilnya, karena pihaknya akan melaksanakan tabulasi lebih awal.

“Data itu sudah harus masuk untuk kami tabulasi lebih awalkan, berapa yang memenuhi syarat (MS) dan berapa yang tidak memenuhi syarat (TMS),” tutupnya.

Di Konkep, ada satu pasangan bakal calon perseorangan yang tengah diverifikasi dukungannya oleh KPU, yakni Abdul Halim-Untung Taslim. Jumlah dukungan mereka yang tengah diverifikasi faktual sebanyak 2.921 KTP. Mereka harus memenuhi jumlah dukungan yang sesuai syarat sebanyak 2.527 KTP.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...