Kasus Corona Bertambah, Masyarakat Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

296
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari mengingatkan seluruh masyarakat di Kota Lulo menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sangat penting mencegah penyebaran Covid-19, karena angka kasus Covid saat ini naik turun.

- Advertisement -

“Tidak bosan-bosannya kita menyampaikan kepada masyarakat jaga jarak, gunakan masker dengan baik dan cuci tangan ketika ketemu teman atau rekan kerja baik dalam kantor atau di luar,” kata dr. Alghazali Amirullah, Selasa 14 Juli 2020.

Kata dia, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan upaya untuk memutus sebaran virus corona, tapi kenyataan di lapangan masih
banyak masyarakat mengabaikan imbauan imbauan pemerintah.

“Mari kita disiplin sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan memakai masker. Karena langkah ini bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Covid,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus terkonfirmasi positif masih menjalani perawatan isolasi atau karantina sebanyak 26 orang terbagi di tiga rumah sakit di Kota Kendari.

Di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) Bahteramas terdapat 9 orang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari 16 orang dan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari 1 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...