Siswa SD dan SMP di Busel Mulai Jalani Proses Belajar Tatap Muka

750
 

Batauga, Inilahsultra.com – Proses belajar mengajar dengan metode tatap muka di Kabupaten Buton Selatan (Busel) tingkat SD dan SMP sudah mulai dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Busel, La Makiki menuturkan, proses pembelajaran tatap muka tingkat SD dan SMP ditengah pandemi ini telah disepakati dengan beberapa mekanisme dan skenario.

- Advertisement -

“Jadi skenario yang sudah disepakati itu dengan menggunakan shift. Proses belajar dengan tatap muka ini sudah berlangsung sejak Senin 13 Juli,” tutur La Makiki di ruang kerjanya, Rabu 15 Juli 2020.

Kata dia, proses belajar mengajar dengan tatap muka ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari jaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan.

“Katakan lah dalam satu kelas itu ada 30 orang. Jadi dibagi setengahnya, misalnya 15 orang dulu yang belajar hari ini, besoknya 15 orang lagi. Tentu dengan memperhatikan protokol Covid-19,” ujarnya.

La Makiki menjelaskan, proses belajar mengajar tatap muka ini sangat penting untuk kemajuan para siswa atau anak didik. Menurutnya, para anak didik ini tidak boleh kekurangan dalam pembelajaran.

Maksudnya, lanjut La Makiki, para anak didik harus dapat belajar dalam kondisi apa pun, karena tugas guru itu harus mencerdaskan anak bangsa.

“Kenapa demikian, setelah saya keliling ke semua sekolah, utamanya SD, masih banyak siswa SD kelas 1 yang belum pintar baca tulis bahkan sampai kelas 3 SD. Jadi proses tatap muka ini sangat penting untuk kemajuan mereka,” tandasnya.

Kepala

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...