Satu Staf Disnakertrans Sultra Positif Corona, Aktivitas Kantor Dihentikan

902
 

Kendari, Inilahsultra.com – Salah seorang staf di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya benar. Ada salah satu staf yang terkena positif Corona,” kata Kepala Dinakertrans Sultra, Saemu Alwi saat dikonfirmasi melalui telponnya, Kamis 16 Juli 2020.

- Advertisement -

Saat ini, lanjut dia, semua aktivitas perkantoran dan pelayanan Disnakertrans Sultra sementara dihentikan, karena menunggu hasil tracking pelacakan terhadap seluruh pegawai.

“Karena ada staf terpapar corona. Dinas Kesehatan langsung memerintahkan aktivitas dihentikan karena dilakukan pemeriksaan semua staf. Aktivitas di Disnakertrans sementara ini tidak ada,” jelasnya.

Sementara Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengungkapkan, staf Disnakertrans dinyatakan positif Covid-19 sejak beberapa hari yang lalu.

“Sudah beberapa hari yang lalu dinyatakan positif,” ungkap La Ode Rabiul Awal saat dikonfirmasi via teleponnya, Kamis 16 Juli 2020.

Lanjut dia, semua yang kontak erat baik itu kerabat atau keluarganya sudah dilakukan tes swab dan hasilnya menunjukan tidak ada yang terpapar.

“Penelusuran awal tidak ada yang positif. Yang jelas hasil baru-baru ini kontam erat tidak ada yang positif,” jelasnya.

Meskipun tidak ada yang terpapar, lanjut dia, saat ini pihaknya terus melakukan penelusuran kedua.

“Saat ini penelusuran masih berjalan karena masih ada kontak keduanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasien tersebut sedang dilakukan perawatan isolasi atau karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas dengan kondisi dalam keadaan baik.

“Secara umum pasien yang kami rawat kondisinya sehat, termaksud staf
Disnakertrans itu,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...