DPP Hanura Resmi Dukung Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa di Pilkada Muna

845
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna 2020, Jumat 17 Juli 2020.

Rekomendasi dibuktikan dengan surat keputusan bernomor 077/B.3/DPP-HANURA/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika.

- Advertisement -

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nurhayati mengatakan, Partai Hanura telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa untuk maju di Pilkada Muna.

“Rekomendasi diterima langsung pak Syarifuddin Udu diberikan Mulyadi selaku perwakilan dari DPP Hanura,” kata Wa Ode Nurhayati.

Perempuan yang akrab disapa WON ini mengaku, alasan memilih pasangan ini karena Syarifuddin Udu turut mendaftar di Partai Hanura dan telah memenuhi beberapa persyaratan yang diminta DPP.

Ia menyebut, dalam rekomendasi itu, ada beberapa poin yang tercatat, yaitu DPP Hanura menginstruksikan kepada seluruh kader Hanura untuk mendukung dan memenangkan pasangan Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa di Pilkada Muna. Kedua, memuat rekomendasi Partai Hanura, dan ketiga adalah formulir B1.KWK.

Sementara itu, Syarifuddin Udu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang dan pengurus Hanura di Sultra, sehingga bisa mendapat rekomendasi ini.

“Alhamdulillah rekomendasi Partai Hanura saya sudah terima,” kata Syarifuddin Udu via pesan WhatsAppnya, Jumat malam 17 Juli 2020.

Setelah adanya rekomendasi Hanura ini, kata Syarifuddin, dirinya akan bergerak cepat mencari partai koalisi untuk bisa mengusungnya dalam Pilkada Muna pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Adanya rekomendasi ini membuat langkah saya makin mantap dalam menatap Pilkada Muna. Insya-Allah dalam waktu dekat akan keluar lagi rekomendasi dari partai lain,” tutupnya.

Di DPRD Muna, Partai Hanura memiliki  5 kursi dari total 30 kursi. Syarat pencalonan kepala daerah di Muna, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki 20 persen kursi atau 6 kursi dari jumlah kursi di DPRD.

Dengan perolehan 5 kursi pasangan Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa, butuh 1 kursi lagi untuk bisa tampil sebagai salah satu kontestan di Pilkada Muna untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...