KPU Butur Gelar Apel Kesiagaan GCS

268
 

Buranga, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) menggelar Apel Kesiagaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) di seluruh kecamatan, Sabtu 18 Juli 2020.

Ketua KPU Butur Hasiruddin mengatakan, GCS ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. GCS ini merupakan instruksi KPU RI.

- Advertisement -

“GCS ini kita lakukan di seluruh kecamatan,” katanya.

Sebenarnya, lanjut dia, coklit dimulai sesuai tahapan sejak 15 Juli-13 Agustus. Namun, Apel Kesiagaan GCS baru dimulai pada 18 Juli 2020.

Komisioner KPU Butur La Ode Muhammad Miswar Adhi Putra menambahkan, dalam apel tersebut salah satu point penting yang ingin disampaikan adalah keselamatan bagi seluruh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan masyarakat. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

“Makanya dalam apel ini imbauan kita adalah gunakan masker saat proses Coklit. Seluruh PPDP wajib mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Setelah apel, lanjut Miswar, KPU akan mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat pada masing-masing desa dan kelurahan untuk dilakukan coklit.

“Minimal yang dikunjungi itu 5 orang tokoh-tokoh berpengaruh,” ungkapnya.

Miswar berharap, dalam proses coklit seluruh masyarakat wajib pilih bisa terkafer. Sehingga data wajib pilih lebih akurat.

“Kalau semua terdaftar kita bisa ciptakan Pilkada yang berkualitas,” tuturnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...