Calon Perseorangan Fajar Baru Wawonii Butuh 826 KTP Perbaikan

761
 

Konkep, Inilahsultra.com โ€“Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pleno rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan tingkat kabupaten, Senin 20 juli 2020 kemarin.

Rapat pleno ini dilaksanakan di Balai Desa Langkowala Kecamatan Wawonii Barat.

- Advertisement -

Hasil rapat pleno tersebut menunjukan jumlah dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 2.114 KTP, sedangkan syarat minimal dukungan maju jalur perseorangan di Pilkada Konkep yakni 2.527.

Sehingga jumlah kekurangan dukungan bakal pasangan calon yang bertagline Fajar Baru Wawonii itu sebanyak 413 KTP.

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, berdasarkan regulasi PKPU nomor 3 tahun 2017 pasal 57 ayat 1 poin a bahwa jumlah perbaikan dukungan yang diserahkan paling sedikit 2 kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan.

โ€œKarena sesuai PKPU nomor 3 Tahun 2017 pasal 57 poin a, maka jumlah dukungan perbaikan yang wajib diserahkan sebanyak 826,โ€ ujar Ketua KPU Konkep, Iskandar.

Sementara itu, Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Konkep, Badran mengatakan, pada penyelenggaraaan rapat pleno kali ini ada yang berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya. Hal ini karena aturan yang mesti dipatuhi menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19.

โ€œDi rapat kali ini, ada beberapa aturan yang harus kita patuhi seperti peserta yang mengikuti rapat wajib menggunakan masker,โ€ sambung Badran.

Untuk diketahui, hasil tekapitulasi tersebut, sebagaimana tertuang dalam Model BA7-KWK Perseorangan telah diserahkan 1 rangkap kepada Bawaslu Kabupaten Konawe Kepulauan dan LO Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

Rapat pleno tersebut dihadiri ketua dan anggota KPU Konkep, ketua dan anggota Bawaslu Konkep, LO bakal pasangan calon perseorangan Abd Halim-Untung Taslim, Kapolsek dan ketua beserta anggota PPK se-Konkep,dan dimonitoring langsung oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dengan tetap memperhatikan standar protokol covid-19.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...