Dandim Muna Tinjau Kebun Percontohan Desa Labunti

1696
 

Raha, Inilahsultra.com– Di tengah pandemi Covid-19, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko Msi (Han), selain ikut melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut, juga mengantisipasi adanya kekurangan pangan.

Sebelum sesuatu terjadi, TNI selalu melakukan antisipasi terlebih dahulu. Seperti yang dilakukan oleh Dandim 1416/Muna ini, didampingi Danramil 1416-07/Tampo dan Pasiter Kodim 1416/Muna melakukan peninjauan lokasi kebun percontohan di Desa Labunti Kecamatan Lasalepa, Selasa, 21 Juli 2020.

- Advertisement -

Dalam kunjungan tersebut Febi menyampaikan, bahwa saat ini sedang berperang melawan pandemik virus Corona. Olehnya itu, harus selalu disiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk logistik.

Babinsa Desa Labunti ikit melakukan panen jagung hibrida beberapa waktu lalu.

“Dalam situasi seperti saat ini, kita sangat membutuhkan kesiapan yang maksimal, khususnya kesiapan logistik yang lebih. Sekuat apapun kita, serta sehebat apapun kita, ketika logistik kita habis maka tidak akan bisa dapat untuk bertahan menghadapi berbagai ancaman, hambatan dan tantangan termasuk menghadapi virus Corona,” katanya.

Kaitannya dengan itu, maka pihaknya saat ini bekerja sama dengan Kementerian Pertanian membangun kesepahaman untuk dapat meningkatkan ketersediaan pangan, khususnya di Muna.

Di tempat yang sama, Penyuluh Pertanian Pendamping Desa Labunti, Jarlin menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1416/Muna yang telah meluangkan waktunya berkunjung langsung di kebun percontohan itu.

Warga yang mengolah kebun percontohan berfoto bersama Babinsa Desa Labunti di kebun Cabe Mawila.

“Kunjungan bapak Dandim merupakan semangat bagi kami, untuk lebih berbuat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Muna, khususnya di Desa Labunti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labunti, La Ati mengungkapkan, bahwa kunjungan Dandim 1416/Muna di Desa Labunti merupakan sebuah bentuk perhatian dan motivasi kepada masyarakatnya, untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan ketahanan pangan sebagai garda pertahanan nasional.

Pengolahan jagung hibrida.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Labunti mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada pak Dandim, juga pak Danramil, karena kebun yang dikunjungi hari ini adalah kebun percontohan yang merupakan hasil kerja sama kami dengan Dinas Pertanian, serta Babinsa Desa Labunti,” imbuhnya.

Kebun percontohan Desa Labunti ini , selain ditanami Jagung Hibrida, juga dibudidayakan Cabe Mawila.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...