Pantai Boti Batauga, Ruang Publik Yang Dilengkapi Wifi Gratis

556
 

Batauga, Inilahsultra.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Buton Selatan (Busel) terus bekerja maksimal menuntaskan program. Tentu, program tersebut seiring sejalan dengan visi misi Bupati Busel H La Ode Arusani.

Sejauh ini, Kominfo Busel dibawah kendali La Amirudin selaku Plt Kadis Kominfo terus berbenah dan telah menuntaskan empat target jangka pendek. Dimana, target jangka pendek ini merupakan instruksi langsung Bupati Busel.

- Advertisement -

Plt Kadis Kominfo Busel La Amirudin merinci, instruksi target jangka pendek tersebut diantaranya, mengaktifkan Media Center Dinas Kominfo Busel.

“Media center ini sebagai wadah insan pers dan pemerintah untuk melakukan singkronisasi informasi dan penyebarluasan informasi pembangunan daerah,” tutur Amirudin, Rabu 22 Juli 2020.

Kemudian, lanjut Amirudin, pihaknya juga melakukan pemasangan Wifi Publik gratis di area Wisata Boti Pantai Batauga. Diharapkan, kehadiran wifi gratis ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi yang bermanfaat.

“Sekaligus membantu siswa-siswi untuk belajar secara online di era pandemi Covid-19. Besar harapan agar masyarakat dapat bijak dalam bermedia sosial,” ujarnya.

Selanjutnya, Kominfo Busel juga telah menandatangani perjanjian kerja sama penyebarluasan informasi pembangunan daerah dengan media Lokal Busel TV Kabel Berlangganan, PT Busel Berjaya Multimedia.

“Dan juga, melakukan optimalisasi penyebarluasan informasi pembangunan daerah melalui media cetak, online dan media sosial,” ucapnya.

Dari sekian tugas yang harus dilakukan, tambah Amirudin, masih ada satu tugas yang terkendala secara teknis akibat keterbatasan operator. Yaitu optimalisasi dua buah videotron yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Busel pada 2018 lalu.

Namun hal ini akan tetap menjadi prioritas agar dapat beroperasi, mendukung penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat Busel.

“Direncanakan, jika sudah ada payung hukum untuk mengkomersilkan videotron ini, maka akan sangat berguna untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...