RSUD Buteng Resmi Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

275
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Tengah (Buteng) resmi menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Kamis 23 Juli 2020.

Perjanjian kerjasama ini sempat mengalami beberapa kendala.

- Advertisement -

Kepala BPJS Baubau Natalia Pangelo mengakui, ada beberapa kendala yang dialami RSUD Buteng sehingga penandatanganan kerjasama berproses cukup lama.

“Pertama dulu terkendala di akreditasi rumah sakit, kita melakukan kerjasama terkecuali rumah sakitnya sudah terakreditasi. Itu memang syarat utamanya. Kedua persoalan jaringan dan itu sudah dipenuhi RSUD Buteng,” ungkapnya usai perayaan HUT Buteng ke 6.

Kata Natalia, sejak Januari 2019 RSUD Buteng sudah terakreditasi. Sehingga BPJS Kesehatan memproses administrasi kerjasama mulai akhir bulan Februari hingga Maret 2020.

Proses itu cukup lama karena beberapa dokumen belum lengkap. Sehingga pihak RSUD Buteng harus melengkapi terlebih dahulu.

“Dua hari yang lalu kita lakukan kredensialing (Suatu proses penilaian atas fasilitas kesehatan standar yang ditentukan BPJS) ternyata poinnya sudah memenuhi syarat bekerjasama dengan BPJS,” bebernya.

Saat ini, RSUD Buteng sudah bisa menerima pasien BPJS.

“Terhitung 1 Agustus 2020 sudah bisa melayani masyarakat dengan mengklaim BPJS untuk satu minggu ini kita masi lakukan persiapan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Buteng Samahuddin merasa bersyukur di momen HUT Buteng, RSUD sudah bisa melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah kita sudah kerjasama jadi masyarakat Buteng tidak perlu lagi jauh-jauh harus ke daerah tetangga untuk berobat. Dengan pelayanan BPJS di Buteng sudah bisa terpenuhi,” singkatnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...