Tambahan 21 Kasus Corona Hari Ini di Kota Kendari Tertinggi Sejak Maret

1184
 

Kendari, Inilahsultra.com Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Kota Lulo Jumat 24 Juli 2020.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas,  Alghazali Amirullah menjelaskan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang.

- Advertisement -

Sebanyak 21 kasus baru berasal dari Kecamatan Poasia lima orang, Kecamatan Kambu tujuh orang, Kecamatan Kadia dua orang, Kecamatan Wuawua tiga orang, Kecamatan Mandonga dua orang, Kecamatan Puuwatu satu orang dan Kecamatan Abeli satu orang.

“Kasus terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan kasus baru yang paling terbanyak 21 orang sepanjang kasus corona di Kota Kendari sejak bulan Maret lalu,” kata Alghazali Amirullah.

Selain penambahan kasus baru positif, kata Alghazali, hari ini juga ada penambahan kasus sembuh dari virus corona sebanyak 11 orang.

“Kasus sembuh kita bertambah 11 orang berasal dari Kecamatan Baruga tujuh orang, Kecamatan Poasia 2 orang, Kecamatan Mandonga 1 orang dan Kendari Barat 1 orang,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan 21 kasus hari ini, akumulasi keseluruhan kasus positif sampai saat ini sebanyak 162 orang, dengan rincian sembuh 89 orang, meninggal tetap 5 orang dan masih dalam perawatan 68 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini menjelaskan, penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tidak bosan-bosannya kita menyampaikan kepada masyarakat jaga jarak, gunakan masker dengan baik dan cuci tangan ketika ketemu teman atau rekan kerja baik dalam kantor atau di luar,” imbaunya.

Ia menambahkan, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan merupakan upaya memutus penyebaran virus corona.

“Mari kita disiplin sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan memakai masker. Karena langkah ini bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Covid,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...