Berebut Pintu Partai untuk Pilkada Konsel yang Berujung di Polisi

1761
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kuasa hukum Aksan Jaya Putra, Andri Darmawan mengadukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nurhayati ke Polda Sultra terkait dugaan penipuan dan pengelapan uang, Senin 20 Juli 2020 lalu.

“Kita adukan di Polda Sultra terkait
penipuan dan penggelapan uang untuk biaya operasional DPC Konsel dan DPD Hanura Sultra,” kata Andri Darmawan melalui via telponnya, Jumat 24 Juli 2020.

- Advertisement -

Andri Darmawan menjelaskan, Wa Ode Nurhayati meminta sejumlah uang Rp 500 juta untuk kepentingan partai dalam melakukan survei, saksi dan operasional agar bisa mengurus Surunuddin untuk mendapatkan Partai Hanura di Pilkada Konsel.

Tetapi, lanjut Andri Darmawan, permintaan perempuan biasa disapa WON itu ternyata di DPP Partai Hanura tidak ada permintaan uang tersebut.

“WON meminta sejumlah dana untuk kepentingan survei, saksi dan operasional untuk kita menggunakan Hanura, tetapi di DPP kita cek tidak ada permintaan uang. Maka kita simpulkan perbuatan pribadi dia dengan alasan biaya ini, biaya itu,” ujarnya.

Setelah diberikan uang Rp 500 juta, kata Andre, WON kembali meminta dana dengan alasan mahar politik Rp 1 miliar satu kursi untuk mendapatkan rekomeneasi Hanura yang memiliki dua kursi di Konsel.

“Dia meminta mahar Rp 1 miliar perkursi, tapi kita tidak mau. Sehingga kita minta dikembalikan saja dana yang sudah ditransfer Rp500 juta itu,” katanya.

Untuk itu, Andri Dermawan, meminta WON agar uang yang telah diberikan dikembalikan.

“Pihak kami sudah meminta dan dia janji kembalikan uangnya pada tanggal 9 Juli 2020 kemarin, tapi dia ingkar janji dengan berbagai alasan yang tidak jelas,” ujarnya.

Untuk diketahui, aduan Aksan Jaya Putra melalui kuasa hukumnya, Andri Darmawan buntut dari surat rekomendasi Partai Hanura di Pilkada Konsel tidak diberikan kepada bakal calon bupati Konawe Selatan Surunuddin, tetapi diberikan kepada pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae yang dianggap layak oleh DPP.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...