Tiga Anggota DPRD Buteng Positif Corona Masih Lakukan Perjalanan Dinas

1165
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Setelah dinyatakan positif Corona atau Covid-19, tiga dari tujuh anggota DPRD Buton Tengah (Buteng) masih melakukan perjalanan dinas luar daerah.

Ketiga anggota DPRD Buteng itu berasal dari Kecamatan Mawasangka Tengah dua orang, dan Kecamatan Sangia Wambulu satu orang.

- Advertisement -

Sekretaris DPRD Buteng, Burhanuddin membenarkan ketiga anggota DPRD yang positif Covid-19 saat ini masih berada di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ada 17 anggota DPRD Buteng yang berangkat tanggal 26 Juli 2020 kemarin. Termasuk tiga anggota DPRD Buteng yang positif,” ungkapnya saat di temui di kantor DPRD Buteng, Senin 27 Juli 2020.

Ketiga anggota DPRD diizinkan melakukan perjalanan dinas karena telah melakukan pemeriksaan rapid test di Kota Baubau yang di keluarkan Gugus Tugas Kota Baubau dan di tanda tangani dr Lukman.

“Satu anggota DPRD dari Sangia Wambulu sempat melaporkan tanggal 24 Juli 2020 lalu melakukan rapid ulang di Kota Baubau dan hasilnya non-reaktif sehingga mereka berani melakukan perjalanan dinas. Padahal pada tanggal 21 Juli 2020 sudah dilakukan rapid test di Buton Tengah dinyatakan reaktif dan langsung diambil swabnya. Sememtara dua diantaranya tidak melaporkan hasil rapidnya di Baubau,” bebernya.

Menurut Burhanuddin, hasil swab tujuh anggota DPRD Buteng itu baru diketahui Minggu malam 26 Juli 2020. Sementara 17 anggota DPRD itu berangkat Minggu pagi 26 Juli 2020.

“Perjalanan dinas ke 17 anggota DPRD Buteng itu dalam rangka konsultasi ke Pertamina untuk penambahan kuota BBM di Kabupaten Buton Tengah,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...