Tujuh Anggota Dewan Buteng Positif Corona Usia 28 Hingga 62 Tahun

1635
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Tujuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) dinyatakan terinfeksi virus corona.

Ketujuh anggota dewan ini terinfeksi usai melakukan perjalanan dinas dari Makassar Sulawesi Selatan pada awal Juli lalu.

- Advertisement -

Berdasarkan data yang diperoleh Inilahsultra.com, ketujuh anggota dewan ini terdiri dari dua orang perempuan dan lima orang laki-laki. Yakni, MA (60),TS (45), HS (62), SM (36) dan MT (56). Kelimanya adalah laki-laki. Sementara dua perempuan yakni, RS (48) dan HDS (28).

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton Tengah mencatat tujuh penambahan baru positif covid 19, berdasarkan hasil test polymerase chain reaction (PCR).

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Karyadi membenarkan bahwa penambahan tersebut merupakan tujuh anggota DPRD yang reaktif hasil rapid test beberapa waktu lalu.

โ€œIya, kita sudah petakan perwilayah kecamatan, jadi jumlah keseluruhan sampai saat ini 12 orang dinyatakan positif covid 19 termasuk 7 penambahan baru,โ€ ungkapnya saat ditemui di sekretariat gugus covid-19, Senin 27 Juli 2020.

Penambahan baru tersebut antara lain, dari kecamatan Mawasangka Tengah 3 orang, Mawasangka satu orang, Gu satu orang, Lakudo satu orang, dan Sangia Wambulu satu orang.

Lanjut Karyadi, gugus tugas covid 19 buteng akan melakukan penelusuran riwayat kontak ketujuh anggota DPRD Buteng positif tersebut, guna untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Ditanya mengenai klaster mana ketujuh anggota DPRD tersebut ? Karyadi menjelaskan mereka termasuk diduga terinveksi dari luar daerah kabupaten Buton Tengah.

Tujuh anggota DPRD Buteng ini nantinya akan di karantina berdasarkan permintaan mereka sendiri, apakah nantinya akan dilakukan karantina di rumah atau gugus tugas covid 19 buteng akan menyiapkan tempat karantina sendiri.

โ€œKalau mereka meminta untuk disiapkan tempat untuk karantina kami sudah siapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng sudah ada tempat khusus karantina pasien covid 19,โ€ jelasnya.

Ia mengakui saat ini kabupaten buton tengah ternyata belum benar-benar terbebas dari wabah covid-19, untuk itu dia berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar tetap dipatuhi.

Penulis : LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...