DKP Busel Kembangkan Budidaya Ikan Bandeng

630
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus mengeluarkan ide-ide kreatif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dari sektor perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Busel saat ini tengah mengembangkan budidaya ikan bandeng. Dimana, pengelolaannya melibatkan masyarakat.

- Advertisement -

Bahkan, Bupati Busel H La Ode Arusani meminta kepada Camat dan Lurah untuk mengecek masyarakat yang mau membudidayakan bandeng. Dengan tujuan, agar perekonomian mereka meningkat.

Kepala DKP Busel La Kali menjelaskan, saat ini sudah ada tambak budidaya ikan bandeng di Kelurahan Bandar Batauga dengan luas sekira 20 hektar. Namun, 20 hektar tersebut belum efektif jika dijadikan sebagai lokasi budidaya ikan secara global.

“Jadi tambak yang di Bandar Batauga ini kita jadikan ekowisata tambak atau wisata mancing ikan bandeng. Pengunjung bisa mancing sendiri, kalau perlu langsung bakar dan makan di lokasi,” jelas La Kali di ruang Media Center Pemkab Busel, Selasa 28 Juli 2020.

Terkait pengembangan budidaya ikan bandeng yang efektif, kata dia, lokasinya itu ada di Kecamatan Sampolawa. Adapun luasnya sekira 100 hektar lebih.

“Pengembangan kawasan budidaya di Sampolawa ini kita genjot pada tahun 2021. Kelompok yang mengelola sudah siap sebanyak 10 kelompok,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...