Musda Golkar Kota Kendari, Pengurus DPD I Dipastikan Tidak Lolos Berkas

1671
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kendari akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X pada 23 Agustus 2020 mendatang.

Musda ini digelar untuk memilih ketua dan struktur baru di tubuh DPD II Partai Golkar Kota Kendari untuk periode lima tahun ke depan.

- Advertisement -

Ketua Panitia Pengarah Maoliddin mengatakan, saat ini panitia telah menyiapkan segala perlengkapan untuk menyukseskan Musda tersebut, termasuk soal syarat pencalonan ketua baru nantinya.

Pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kendari nanti, lanjut dia, panitia bakal merujuk pada petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang ada.

Berdasarkan ketentuan Juklak 02 Partai Golkar, Maoliddin menjelaskan, calon yang akan diloloskan hanya memenuhi tiga unsur. Pertama, pengurus tingkat DPD II Kota Kendari. Kedua, unsur sayap partai seperti AMPG, KPPG, AMPI dan ketiga unsur pimpinan kecamatan.

“Jadi hanya tiga unsur ini saja yang bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Partai Golkar Kendari pada Musda nantinya, karena itu sudah sesuai dengan dengan Juklak 02,” jelasnya.

Kata dia, jika ada kader Partai Golkar di luar tiga unsur untuk mencalonkan diri sebagai ketua, seperti pengurus DPD I Partai Golkar Sultra dipastikan tidak akan lolos berkas.

“Jika ada anggota atau kader DPD I mendaftar dan melampirkan berkas DPD I. Saya pastikan tidak akan lolos berkasnya,” jelasnya.

Setiap calon ketua, kata dia, harus memahami kondisi partai di tingkat kota dan harus mengetahui sampai di lingkungannya.

“Karena untuk mengetahui kondisi partai dan di lingkungannya sangat penting membesarkan partai,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...