Pemdes Labunti Bersama Kodim Muna Kembangkan Budidaya Cabe Indofood

884
 

Raha, Inilahsultra.com-Saat ini sedang memasuki masa transisi Covid-19 dari PSBB masuk pada kehidupan new normal, sehingga seluruh aktifitas mulai berjalan dengan baik. Namun, tetap diwajibkan untuk mematuhi ketentuan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Dimasa transisi saat ini, Pemerintah Desa Labunti bersama dengan aparat TNI Kodim 1416 Muna, melakukan budidaya cabe jenis Indofood, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

- Advertisement -

Danramil 1416-07/Tampo Kapten Inf Syaifudin saat meninjau lokasi budidaya cabe yang berada di kebun percontohan Desa Labunti, kemarin mengatakan, bahwa dimasa transisi seperti ini, masyarakat diperhadapkan dengan berbagai tantangan. Untuk memperkuat ketahanan pangan, maka diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Olehnya itu perlu kita membangun kerja sama yang baik untuk meningkatkan roda perputaran ekonomi guna menghindari
krisis seperti kejadian tahun 1998,” katanya.

Ia juga mengingatkan, agar pertumbuhan ketahanan pangan untuk lebih ditingkatkan lagi. Di mana kebutuhan pangan juga sangat penting, karena sehebat apapun bangsa, jika logistik habis maka semuanya hilang.

Sementara itu, Kepala Desa Labunti La Ati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danramil Tampo. Kunjungan ini, tutur dia merupakan sebuah perhatian khusus serta motivasi bagi masyarakat Desa la bunti.

“Sebagai Pemerintah Desa Labunti saya merasa bangga serta mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dari pihak TNI Kodim Muna,” imbuhnya.

La Ati mengungkapkan, lahan kebun percontohan yang tengah diolah itu, selain ditanamkan jagung hibrida, disisipkan pula tanaman cabe Indofood.

“Selain tanaman jagung hibrida yang baru saja selesai di panen, kita juga membudidayakan ribuan tanaman cabe Indofood,” ujarnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5
Komentar
loading...