Usai Perjalanan Luar Kota, Satu Pejabat Pemprov Sultra Positif Corona

1084
 

Kendari, Inilahsultra.com – Salah seorang pejabat Biro Administrasi Pembangunan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal membenarkan informasi tersebut.

- Advertisement -

“Iya benar. Saya sudah cek di Dinas Kesehatan Sultra, ada seorang laki-laki
pejabat di Biro Adaministrasi Pembangunan terkonfirmasi,” ungkap La Ode Rabiul Awal saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu 29 Juli 2020.

Rabiul menyebut, berdasarkan informasi yang didapat, riwayat penularan pasien setelah melakukan perjalanan keluar kota. Tapi Rabiul, tidak menyebut Kota mana saja yang telah dikunjungi pasien tersebut.

Terhadap kontak erat pejabat tersebut, Gugus tugas juga telah melakukan tes swab kepada rekan kerjanya namun hasilnya belum keluar.

“Ada beberapa yang menjalani tes swab secara bersamaan dengan pejabat yang terkonfirmasi positif hasilnya belum keluar. Mungkin besok keluar dokumennya hasil swab secara serentak,” jelasnya.

Saat ini, kata Rabiul, pihaknya telah melakukan sterilisasi di ruangan Biro Administrasi Pembangunan dan melakukan pelacakan kontak-kontak yang sempat berinteraksi sebelum pasien dinyatakan positif Covid.

“Sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi dari kontak erat dengan pasien positif,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pejabat Biro Administrasi Pembangunan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani perawatan masa karantina atau isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...