Melihat Serunya Warga Pasir Putih Wawonii Gelar Balap Katinting

266
 

Konkep, Inilahsultra.com – Warga Desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang berprofesi sebagai nelayan menggelar balap katinting, Sabtu 1 Agustus 2020.

Kegiatan balap katinting tersebut diadakan di Desa Pasir Putih yang terletak di pesisir pantai. Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Konkep Amrullah.

- Advertisement -

Kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi dalam suasana Iduladha sesama nelayan yang berada di Konkep, khususnya di Kecamatan Wawonii Barat.

“Iya kegiatan ini tujuannya untuk silaturahmi sesama kami nelayan,” kata La Mesa selaku ketua panitia, Sabtu 1 Agustus 2020.

Mesin yang digunakan lanjut La Mesa, jenis katinting dengan ukuran 17 sampai 25 PK, dengan jarak tempuh 1,5 kilometer.

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu, Rama dari Desa Tumbu-tumbu, Junaidin Desa Pasir Putih, Laipo Desa Langara Iwawo, Taheru Desa Pasir Putih dan Sahari Desa Pasir Putih.

Sahari didaulat sebagai juara satu dan berhak mendapatkan hadiah Rp800 ribu. Sementara juara dua Muh Tahir mendapatkan hadiah Rp600 ribu dan Rama juara tiga berhak mendapatkan Rp400 ribu.

La Mesa menuturkan, sumber anggaran kegiatan tersebut adalah bantuan dari beberapa pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Anggarannya kita yang cari sendiri sebagai panitia” jelas La Mesa.

Salah satu pemenang lomba Sahari mengungkapkan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan balap katinting seperti yang diadakan saat ini.

“Iya, kita juga senang kalau ada kegiatan begini, karena ada juga hadiahnya” ungkapnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...