Andi Ady Aksar Pimpin Gerindra Sultra : Sahabat Pangdam dan Direktur Tambang

2167
 

Kendari, Inilahsultra.com – Nama Andi Ady Aksar cenderung masih asing di kancah perpolitikan Sulawesi Tenggara. Namanya mencuat di permukaan setelah didaulat memimpin DPD Partai Gerindra Sultra.

Andi menjabat partai besutan Prabowo Subianto itu menggantikan Imran yang mangkat akhir Maret lalu.

- Advertisement -

Di situs pencarian Google, nama Andi Ady Aksar erat kaitannya dengan Pangilma Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Andi Sumangerukka. Ia mendaku diri sebagai ketua relawan setiap kegiatan sosial mantan Komandan Resor Militer (Danrem) 143 Haluoleo itu.

Andi beberapa kali muncul di pemberitaan saat membawa bantuan sosial kepada warga baik yang menjadi korban bencana maupun mereka yang terdampak pandemi virus corona.

Selain menjadi ketua relawan Pangdam, Andi Ady Aksar juga merupakan Direktur PT Baula Petra Buana. Sebuah perusahaan tambang nikel di Desa Roraya Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan.

Berdasarkan dokumen diperoleh Inilahsultra.com, IUP PT Baula Petra Buana 540/668 tahun 2013 dengan tahapan kegiatan operasi produksi komoditas nikel. IUP perusahaan ini berakhir sampai 2028 dengan status clear and clean (CnC) 5.

Dengan statusnya sebagai pengusaha tambang, Andi Ady Aksar juga mendaku sebagai Asosiasi Pengusaha Tambang Sultra (APTS).

Andi Ady Aksar resmi menakhodai DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, partai yang didirikan mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto.

Sebelumnya, putri mendiang Almarhum H Imran, Siska Karina Imran mencuat namanya setelah dikabarkan diusul ke DPP oleh DPD Gerindra Sultra.

Dikonfirmasi kepada Sekertaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan, DPP telah memutuskan Andi Ady Aksar sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sultra.

“Ia benar, saat ini sedang berlangsung penyerahan SK-nya oleh DPP kepada Andi Ady Aksar,” kata Safarullah, Senin 3 Agustus 2020.

Safarullah mengatakan, penyerahan SK diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Sugiono didampingi Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan disaksikan Ketua OKK DPP Gerindra, Koordinator Regional Sulawesi DPP Gerindra.

“Penyerahan SK Ketua Gerindra Sultra diserahkan oleh Wakil Ketua DPP Gerindra Pak Sugiono. Nanti lebih detailnya nanti sepulang di Kendari akan dilaksanakan konfrensi pers,” jelasnya.

Dengan adanya ketua baru, kata Safarullah, akan menjadi semangat baru bagi Partai Gerindra Sultra dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh daerah di Sultra.

“Ini merupakan semangat baru bagi Partai Gerindra dan siap menghadapi Pilkada serentak di tujuh daerah di Sultra pada 9 Desember 2020,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...