BLK Kendari Buka 7 Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional Non Boarding

3301
Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Fira Febrianti bersama perwakilan dua siswa pelatihan. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Istitusional Non Boarding tahap IV sebanyak tujuh paket yang terdiri dari sembilan jurusan untuk memberikan pendidikan keterampilan bagi 144 siswa peserta pelatihan yang lolos.

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya, Senin (3/8/2020) menyebutkan, sembilan jurusan yang dibuka pelatihannya yaitu tata kecantikan rambut, pemrograman web, asisten pembuat pakaian I, asisten pembuat pakaian II, customade wanita I, customade wanita II, service sepeda motor injeksi, teknis las SMAW 3G dan teknisi audio video.

- Advertisement -

“Setiap peserta yang lolos pada pelatihan kali ini, kami wajibkan mengikuti protokol kesehatan mulai dari wajib menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam proses pelatihan yang diselenggarakan BLK Kendari untuk memberikan keterampilan bagi siswa, pihaknya tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan peserta serta seluruh keluarga besar BLK Kendari.

Pasalnya, proses pelatihan tersebut dijalankan di tengah pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini menjadi penting bagi kami untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar dalam proses pelatihan nanti semua siswa tetap sehat sehingga ilmu yang diperoleh benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) ini, pihaknya berharap agar para siswa peserta benar-benar serius dalam mengikuti proses pelatihan yang diberikan.

“Kami akan sangat bangga, jika nanti siswa pelatihan yang saat ini akan mengikuti proses pelatihan di BLK Kendari bisa menjadi orang hebat, masuk di media masa dengan prestasi positif,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...