Dua Rumah di Jalan Salepa Muna Dilalap Sijago Merah, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

605
 

Raha, Inilahsultra-com– Sungguh malang nasib Rusman (52) dan Dahlan (63), dua warga yang tinggal berdampingan di Jalan Salepa, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna itu, rumahnya ludes terbakar, Selasa, 4 Agustus 2020.

Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 10.00 WITA. Diduga, api berawal dari rumah Rusman. Setelah membesar kemudian Sijago merah merambat di rumah Dahlan.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Hamka mengatakan, kebakaran berawal saat Rusman sedang berada di rumahnya, tiba-tiba ia mendengar suara ledakan di lantai dua rumahnya.

“Saudara Rusman lalu ke lantai dua dan melihat api sudah menyala di bagian kamar tengah,” kata Hamka.

Melihat lantai dua rumahnya terbakar, Rusman kemudian berteriak meminta tolong. Teriakan itu di dengar oleh warga bernama Alfred dan Faqih, yang kemudian langsung membantu mengevakuasi barang-barang milik Rusman.

Petugas Damkar Raha berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah Dahlan dan Rusman.

Api yang membakar lantai dua rumah Rusman kemudian semakin membesar, dan menyambar rumah milik Dahlan yang berada tepat di samping rumah Rusman.

“Pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan api, namun api tetap membakar kedua rumah tersebut. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WITA,” teranganya.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian kedua korban ditaksir mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

“Taksiran kerugian saudara Rusman kurang lebih sekitar Rp 500 juta. Sedangkan saudara Dahlan sekitar Rp 800 juta,” rincinya.

Hamka bilang, peristiwa kebakaran itu kini sudah ditangani Polres Muna. Pihaknya sedang melakukan olah TKP. Beberapa orang saksi di tempat kejadian juga telah dimintai keterangan.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...