Pria 20 Tahun di Kendari Diringkus Polisi Usai Transaksi Sabu

1375
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang pria di Kota Kendari berinisial ARS (20) ringkus polisi saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Warga BTN Permata Anawai, Kelurahan Anawai Kecamatan Wuawua ini ditangkap, Senin, 3 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WITa.

- Advertisement -

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, tersangka mengedarkan sabu dengan cara sistem tempel kepada konsumennya.

“Sebelumnya, barang haram itu diperoleh dari bandar Napi Lapas Kendari dan mengedarkan dengan cara sistem tempel pada konsumennya,” ucap Eka Fathurrahman, Selasa, 4 Agustus 2020.

Eka Fathurrahman menceritakan, tim lidik Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra melakukan penyelidikan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika jenis Sabu di Kendari.

“Saat itu, tim mengetahui keberadaan tersangka dan biasa melakukan transaksi dengan cara sistem tempel di sekitar rumahnya,” sambungnya.

Kemudian, tim melakukan pemantauan terhadap tersangka. Saat tersangka akan melakukan transaksi menempel sabu, seketika itu juga tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya.

“Lalu dilakukan penggeledahan badan dan tempat yang disaksikan oleh ketua RT dan  masyarakat setempat,” bebernya

Dari hasil penggeledahan tersangka, masih kata Eka Faturahman, tim menemukan 34 paket sabu dengan berat brutto 19 gram. Sabu tersebut disimpan dalam tas ransel serta di dalam kamar tersangka.

“Dari keterangan tersangka, sabu diperoleh dari napi Lapas Kendari,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...