Demokrat Resmi Dukung Rajiun-La Pili di Pilkada Muna

1450
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mendukung pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili untuk maju di Pilkada Kabupaten Muna 2020.

Dukungan terhadap Rajiun-La Pili ini tertuang dalam surat keputusan Partai Demokrat Nomor 182/SK/DPP.PD/VIII/2020.

- Advertisement -

Surat keputusan ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Rifki HasryaHasrya tertanggal 5 Agustus 2020.

Dukungan terhadap Rajiun-La Pili berdasarkan hasil keputusan rapat Bappilu, Ketua Umum, pengurus DPP dan berdasarkan laporan dari Ketua DPD Demokrat Sultra Muh Endang SA.

Dukungan terhadap Rajiun-La Pili ini ikut dibenarkan Ketua DPD Demokrat Sultra Muh Endang SA.

“Iya,” kata Endang soal SK dukungan Demokrat ke Rajiun-La Pili yang telah beredar di media sosial.

Dengan adanya dukungan Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Muna, maka Rajiun-La Pili sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri. Sebab, sebelumnya, pasangan ini telah mengunci kursi Partai NasDem sebanyak 2 kursi di DPRD Muna.

Sebelumnya, pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta telah memastikan pintu PKS dan PKB untuk maju di Pilkada Muna.

Selain dua pasangan ini, masih ada peluang pasangan lain untuk maju dan sementara berjuang mendapatkan pintu. Adalah Syarifuddin Udu berpasangan dengan Hasid Pedansa. Pasangan ini sudah merebut pintu Hanura sebanyak 5 kursi. Butuh satu kursi lagi untuk bisa mendaftar di KPU September 2020 nanti.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...