Usai Ratusan Pengurus Ranting Terbentuk, Ketua DPC PDIP Butur Fokus Konsolidasi Pilkada

692
 

Buranga, Inilahsultra.com– Proses konsolidasi pembentukan pengurus Anak Ranting, Ranting hingga PAC PDI Perjuangan Buton Utara (Butur) dilaksanakan sejak November 2019 hingga saat ini. Meskipun sempat terhenti akibat Covid-19, namun konsolidasi pembentukan pengurus terus dilaksanakan.

Terhitung, hingga Maret 2020 sudah dilaksanakan pelantikan ranting di 5 kecamatan, tersisa 1 kecamatan lagi di wilayah Butur.

- Advertisement -

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Butur, Ahmad Afif Darvin dalam press releasenya yang diterima Inilahsultra.com, Rabu 5 Agustus 2020 mengatakan, tugas PDI Perjuangan Butur ialah mensukseskan pembentukan kepengurusan baru secara periodik 5 tahunan, mulai dari tinggkat anak ranting, ranting dan PAC melalui mekanisme Musancap.

Pihaknya, sambung dia sudah menargetkan seluruh kepengurusan akan terbentuk sesuai dengan instruksi DPP bagi daerah yang melaksanakan pilkada paling lambat minggu ke-3 bulan Mei 2020, tetapi karena wabah covid-19 sehingga Agustus baru dituntaskan.

“Sesuai formasi yang kami lakukan Pengurus Anak Ranting kami bentuk koordinator setiap RW/dusun, lalu kemudian Ranting 5 orang setiap desa/kelurahan dan PAC kami baru menerima mandat 22 juli 2020 dan Insya Allah tuntas Agustus ini dan berjalan sesuai mekanisme partai,” katanya.

Untuk pembentukan kepengurusan secara tekhnis, pihaknya membentuk TIM di DPC. Tugas dari tim ini ialah memantau pelaksanaan teknis pembentukan kepengurusan.

“Dengan terbentuknya ratusan pengurus PDI Perjuangan Buton Utara, maka tugas kami adalah fokus pada Pilkada 2020 dan Pemilu 2024,” tegasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...