Dugaan Korupsi Pajak Reklame, Kepala Bappenda: Silakan Tanya Kejaksaan

776
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Kendari, Sri Yusnita menolak berbicara banyak soal dugaan pajak reklame di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) salah masuk kas.

Ia menyarankan agar media bertanya langsung kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

- Advertisement -

“Soal itu, silakan bertanya langsung ke pihak kejaksaan agar lebih klir dan tindak simpang siur memberitakan, karena bukan tupoksi saya,” ucap Sri Yusnita saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 6 Agustus 2020.

Menurut Sri, pajak reklame harusnya masuk ke kas daerah.

“Pengeloalaan pajak, kewajiban kami menyampaikan surat keputusan pajak daerah (SKPD) berdasarkan itu wajib pajak membayar pajaknya bisa via transfer atau bayar langsung ke bank dan itu masuk ke rekening kas daerah,” sambungnya.

Menurut Sri, sudah ada rumus dan hitungannya yang ditentukan dalam peraturan daerah soal pajak reklame ini. Dengan demikian akan berbeda nilainya, tergantung dari ukuran.

“Untuk itu, kami meluruskan dan kami koperatif kok. Kalau nilai sampai Rp10 miliar, masa sih sebesar itu. Tahun 2019 saja, pendapatan reklame potensi hanya Rp2 miliar,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...