SDIT Wakatobi Akan Bekali Anak Usia Dini Ilmu dan Iman

1040
 

Wakatobi, Inilahsultra.com– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Kubro Wakatobi siap meletakkan dasar keilmuan dan keimanan bagi anak-anak di Kabupaten Wakatobi. Sekolah ini baru diresmiikan Bupati Wakatobi H Arhawi, Kamis 6 Agustus 2020.

Ketua DPRD Wakatobi H Hamiruddin sekaligus Ketua Pembina Yayasan Al Madani Wakatobi mengungkap, pembukaan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) merupakan upaya bersama untuk meletakan dasar-dasar keilmuan dan keimanan bagi anak-anak usia dini.

- Advertisement -

“Kita sangat berharap, agar anak-anak kita nantinya tidak hanya mampu menggunakan teknologi buatan manusia tetapi juga harus menguasai ilmu agama. Bisa membaca dan memaknai Alquran bukan hanya menguasai ilmu, juga memaknai ajaran Islam sebagai agaran yang sempurna,” ungkapnya.

Dia berharap, seluruh pembina yang terlibat dalam proses pembelajaran SDIT Al Kubro agar tidak hanya memandang apa yang dilakukan ini sebagai pekerjaan rutin sehari -hari, melainkan sebagai bagian dari ibadah yang akan di balas oleh Tuhan dengan nikmat yang lebih besar.

Bupati Wakatobi H Arhawi mengatakan, SDIT Al Kubro Wakatobi sangat dibutuhkan. Perkembangan media sosial saat ini telah banyak mempertontonkan hal-hal yang negatif, sehingga sangat penting bagi anak-anak dibekali dengan ilmu agama.

Arhawi juga sangat mengapresiasi kepada Pembina Yayasan Al Madani Hamiruddin yang telah berkontribusi dalam membangun Wakatobi melalui peningkatan sumber daya manusia yang beriman dan berilmu.

“Kalau hari ini kita sampai dalam tahap pembukaan Sekolah Dasar Islam Terpadu namun juga kedepan, tentu kita berharap agar bisa di tingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutup Arhawi.

Kepala SDIT Al Kubro La Juma La Daima menjelaskan, Yayasan Al Madani Wakatobi merupakan lembaga pendidikan atau Sekolah Islam Terpadu di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT). Sekolah ini mempunyai dedikasi tinggi dalam dunia pendidikan dan berkualitas, khususnya pendidikan Islam yang syamil-mutaka mil.

“Sebuah Lembaga Pendidikan Islam yang berkomitmen mengamalkan pendidikan karakter yang terbingkai dalam nilai-nilai Islam, dan bertujuan untuk mencetak siswa-siswi yang memiliki kompetensi seimbang antar ilmu kauniyah qauliyah dan antara fikriyah, ruhiyyah, jasadiyah sehingga mampu mengorbitkan generasi muda muslim berwawasan yang cerdas dan bermanfaat bagi umat,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...