APK Surunuddin-Rasyid Dirusak OTK di Kecamatan Ranomeeto Konsel

344
 

Kendari, Inilahsultra.com – Alat peraga kampanye (APK) berupa baliho pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga-Rasyid dirusak orang tidak dikenal (OTK).

Ada beberapa baliho pasangan balon bupati dan wakil bupati yang berakronim Suara itu di Kecamatan Ranomeeto telah dirusaki OTK.

- Advertisement -

Liaison Officer (LO) Surunuddin Dangga, Nanang Supratman mengatakan, pengrusakan APK oleh oknum yang tidak bertanggung jawab merupakan salah satu bukti kecamasan dan kekhawatiran melihat pergerakan tim relawan paslon Suara yang begitu masif.

“Sudah beberapa kali atribut petahana dirusak, tapi sudahlah. Mungkin mereka sangat khawatir dan cemas dengan gerakan relawan petahana, sehingga upaya yang mereka lakukan itu salah satunya merusak APK petahana,” kata Nanang Supratman melalui via telponnya, Sabtu 8 Agustus 2020.

Atas pengrusakan APK ini, kata Nanang, pihaknya berencana bakal membawanya ke ranah hukum. Namun terlebih dulu akan didiskusikan di internal tim relawan paslon Suara.

“Saya masih melakukan koordinasi dengan tim, apakah kita akan lapor ke pihak berwajib atau tidak. Karena ini bukan hanya sekali terjadi namun sudah berulang kali terjadi pengrusakan,” ungkapnya.

Menurut Nanang, aksi pengrusakan ini dilakukan oleh oknum terlatih dan berpengalaman, karena sejak semalam tim paslon Suara masih terus melakukan pemantauan kondisi APK hingga pukul 00.00 WITa.

“Kerusakan ini ditahu pagi tadi.  Perkiraan kami kejadian pengrusakan baliho ini terjadi sekitar jam 2 subuh tadi. Karena jam 12 tadi malam baliho itu masih utuh,” ungkapnya.

Pengrusakan APK Suara ini, kata Nanang, dikategori parah berada di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Konda, Kecamatan Wolasi dan Kecamatan Ranomeeto.

“Baliho yang rusak parah terjadi di hampir seluruh Kecamatan Konda, Wolasi, terlebih lagi di Kecamatan Ranomeeto semua baliho yang terpasang di setiap sudut desa atau kelurahan dirusak oknum. Saat ini kami belum masuk melihat kondisi baliho di Kecamatan Moramo dan wilayah lainnya. Hanya ada informasi untuk di wilayah Kecamatan Landoono dan Mowila itu hanya baliho yang sudah lama,” jelasnya.

Untuk itu, Nanang mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh tim relawan dan pendukung paslon suara agar tidak melalukan hal serupa.

“Saya minta semua unsur pendukung, untuk sabar dan menahan diri, agar tidak membalas. Karena tim relawan suara tidak memiliki sikap yang akan menyulut emosi para pendukung. Intinya kami tetap akan santun menyikapi ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...