Bupati Buteng Bantah Tak Hadiri Pemakaman Wabup La Ntau

2347
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin membantah isu tidak ikut mengantar jenazah Wakil Bupati (Wabup) La Ntau ke tempat pemakaman. Menurutnya, isu itu tidak benar.

Kata dia, sejak mendengar kabar wakilnya meninggal dunia pada Selasa 4 Agustus 2020 lalu, dirinya langsung bergegas bersama Sekretasis Daerah (Sekda) Konstantinus Bukide bersama keluarga dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menuju rumah duka di Kecamatan Gu.

- Advertisement -

“Pas saya mendengar kabar duka saya bersama Sekda Buteng, kepala OPD dan keluarga kita ke rumah almarhum dari jam empat sore sampai mendekati salat Magrib kita di rumah duka,” bebernya, Sabtu 8 Agustus 2020.

Pada Rabu pagi 5 Agustus 2020, Samahuddin sudah bersiap untuk ke rumah duka untuk mengantar wakilnya ke tempat pemakaman. Namun dirinya mendapat kabar dilarang untuk melayat.

“Sekitar jam 10.00 pagi itu, kita sudah siap bersama kepala OPD untuk ke rumah duka. Namun tiba-tiba ada penyampaian dari Kasat Pol PP La Jamuri bahwa bupati dan para ASN nya hanya di persilakan di jalan diluar pagar rumah duka,” curhatnya kepada wartawan Inilahsultra.com

Bahkan, kata Ketua DPC PDIP Buteng ini, pelarangan untuk melihat wakilnya tersebut dilakukan sebanyak dua kali.

“Sebelumnya hari pertama itu Ajudan saya di telepon anggota DPRD Buteng dari Fraksi Nasdem Alim Alam menyampaikan bahwa saya tidak boleh masuk untuk melayat ke dalam rumah, tapi saya tetap datang walaupun duduk diteras rumah,” bebernya.

Meski hanya bisa berdiri di depan jalan luar pagar rumah duka, Samahuddin tetap hadir dan mendoakan almarhum agar diluruskan jalannya.

“Didalam hati saya memaafkan semua kekhilafan beliau dan saya juga meminta maaf ke almarhum. Saya tetap mendoakan almarhum di lapangkan kuburnya. Meski Saya hanya memandang dari jauh, ketika teman saya diiantar ke tempat pemakaman peristirahatan terakhir. Karena langkah saya di batasi untuk ketemu Wakil saya,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...