Peningkatan Kasus Corona di Kota Kendari Makin Mengkhawatirkan

Data kasus virus corona di Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Peningkatan kasus virus corona di Kota Kendari makin mengkhawatirkan. Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona, Sabtu 8 Agustus 2020.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas,  Alghazali Amirullah menjelaskan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 20 orang yang tersebar di sepuluh kecamatan.

-Advertisement-

Adapun 10 Kelurahan tersebut, yaitu Kelurahan Padaleu, Kelurahan Baruga, Kelurahan Andounohu, Kelurahan Kambu, Kelurahan Wuawua, Kelurahan Wuawua, Kelurahan Anawai, Kelurahan Lahundape, Kelurahan Puuwatu, Kelurahan Angilowu dan Kelurahan Gunung Jati.

“Dengan tambah kasus baru hari ini 20 orang, total pasien positif yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 139 orang,” kata Alghazali Amirullah.

Kemudian, dengan tambahan 20 pasien positif ini juga menambah daftar jumlah keseluruha kasus positif covid di Kota Kendari mencapai angka 291 kasus.

“Pasien covid yang sembuh sampai saat ini sebanyak 146 orang dan meninggal bertambah satu orang, sehingga total yang meninggal tujuh orang,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari meminta kepada keluarga atau kerabat yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif agar secara sportif melaporkan diri kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari.

“Kita minta kepada yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona dengan sukarela melapor kepada kami, karena ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya tidak ada henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tanga pakai sabun, menggunakan masker, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat

“Mari kita saling tingkatkan kepedulian dan kewaspadan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung dalam memutus penyebaran virus,” tutupnya

Penulis : Haerun

Facebook Comments