Gugus Tugas Ungkap Penyebab Meningkatnya Kasus Corona di Kendari

2571
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari mengungkap penyebab meningkatnya kasus virus corona akhir-akhir ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dr Sukirman menjelaskan, kasus postif corona di Kota Kendari setiap hari terus bertambah dalam kurung satu atau dua minggu ini.

- Advertisement -

“Setiap hari pasien covid terus bertambah karena trackingnya semakin meluas. Semakin banyak yang positif, maka semakin banyak yang ditracking kontaknya dan diswab,” kata dr Sukirman melalui telpon selulernya, Senin 10 Agustus 2020.

Selain meluasnya tracking, kata Sukirman, yang membuat kasus semakin meningkat dilakukan rapid masal di mana-mana salah satunya di perkantoran.

Selain itu, perjalanan mulai dibuka di mana-mana dan semua orang melakukan perjalanan harus di rapid test hasilnya banyak terkonfirmasi reaktif.

“Setiap kali rapid test di kantor-kantor itu banyak ditemukan reaktif. SOP-nya rapid test reaktif harus diswab dan hampir semua yang reaktif itu kalau diswab hasilnya positif, makanya banyak kasus positif,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sukirman, kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini beda psikologi masyarakat di awal terjadi virus corona.

“Masyarakat sekarang sudah berani keluar, berani tidak pakai masker, intinya tidak mematuhi protokol kesehatan dan ini sangat berpengaruh dengan bertambahnya kasus covid,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...