Proyek Pembangunan Kantor di Buteng Mulai Berjalan

946
 

Labungkari, Inilahsultra – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) mulai mengerjakan pembangunan perkantoran di Desa Nepa Mekar Kecamatan Gu.

Bupati Buteng H Samahuddin mengatakan, pembangunan kantor tersebut dilakukan secara bertahap, menyesuaikan keuangan dan kemampuan daerah.

- Advertisement -

“Untuk tahun ini baru Nepa Mekar yang dikerjakan. Diupayakan bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” bebernya, Senin 10 Agustus 2020.

Menurut dia, perkantoran di daerah berjargon negeri di atas gua itu sengaja di sebar tiap kecamatan. Sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buteng Hasban Mukmin menjelaskan, pekerjaan perkantoran yang terletak di Desa Nepa Mekar menelan anggaran sebesar Rp 5,2 Miliar.

“Anggarannya bersumber dari APBD DPA Dinas PU Buteng. Perkantoran itu luas lahannya 60 meter x 200 meter, tanah hibah dari masyarakat Desa Nepa Mekar,” ungkapnya.

Gedung perkantoran itu, lanjut dia, dikerjakan oleh pemenang tender PT Tiga Mutiara Pradanar dengan target penyelesaian tahun 2020.

“Tidak ada masalah, mudah-mudahan targetnya tahun 2020 ini selesai,” tutup Ambang sapaan Hasban Mukmin.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...