Ruang Isolasi Pasien Corona di RSUD Kota Kendari Full

419
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ruang isolasi pasien virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari full. Hal itu diakibatkan tingginya kasus harian covid di Kota Lulo.

Direktur RSUD Kota Kendari Sukirman menjelaskan, jumlah pasien yang harusnya dirawat di ruang isolasi covid-19 hanya 75 orang. Namun, karena kasus corona meningkat, maka sebagian pasien yang terinfeksi dialihkan ke RSU Bahteramas Kendari.

- Advertisement -

“Sekarang sudah full. Karena kami juga tidak bisa menolak pasien penyakit lain yang mulai masuk di rumah sakit,” kata Sukirman.

Ia melanjutkan, di Kota Kendari ada beberapa rumah sakit yang menangani pasien virus corona, termasuk RSU Bahteramas Kendari.

Pihak Pemprov Sultra, tambah dia, telah menambah beberapa gedung isolasi baru di antaranya Bapelkes, eks SMA Angkasa dan Rumah Sakit Jiwa.

Namun, lanjut dia, sebagai bentuk komitmen Pemkot Kendari dalam penanganan virus corona, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menginstruksikan segera dibangun gedung baru berua convention center untuk menampung pasien covid.

“Gedung baru ini akan dibangun di sekitar RSUD Kota Kendari,” beber Sukirman.

Gedung baru ini, lanjut dia, memiliki kapasitas 40 kamar dan bisa menunjang penanganan covid di Kota Lulo.

“Jadi lebih dari 100 lah jumlahnya (secara keseluruhan),” katanya.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari pada Minggu 9 Agustus 2020, jumlah kasus virus corona di Kota Kendari sebanyak 296 kasus dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 141 orang, meninggal 7 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 148 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...