Pekan Ini Pemkab Buteng Cairkan Gaji ke-13, Eselon II Dimungkinkan Ikut Menerima

631
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyiapkan dana sekitar Rp 9,5 Miliar untuk pembayaran gaji ke-13 Aparatur Sipili Negara (ASN).

Kepala BPKAD Buteng Hardiyanti mengatakan, pembayaran gaji ke-13 Pemkab Buteng menunggu Peraturan Kepala Daerah (Perkada) yang saat ini tengah disusun.

- Advertisement -

“Minggu ini kita sudah bisa cairkan, kita masih sementara menyusun Perkada-nya,” ungkap Hardiyanti melalui telepon selulernya, Selasa 11 Agustus 2020.

Pembayaran nantinya, lanjut dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 44.

Menurut Hardiyanti, dalam PMK maupun PP Nomor 44 tersebut, tidak menyebutkan pejabay eselon II tidak menerima gaji ke-13.

“Dalam PMK dan PP 44 tidak ada bahasa esolon II tidak menerima. Kemungkinan eselon II tetap menerima. Berbeda dengan PP terkait THR, disitu disebut bahwa eselon II tidak mendapatkan. Jadi ada kemungkinan eselon II tetap dibayarkan,” jelasnya.

Hardiyanti mengaku, telah berkordinasi dengan beberapa daerah lainnya terkait penyaluran gaji ke-13 untuk esolon II. Dari hasil koordinasinya beberapa daerah tetap membayarkan.

Ia berharap, kepada seluruh ASN di Buton Tengah tetap bersabar. Penyaluran gaji ke-13 Pemkab Buteng akan segera dikirim setelah Perkada disahkan.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...