SD dan SMP di Buteng Mulai Belajar Tatap Muka Pekan Depan

1934
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana membuka kembali SD dan SMP untuk belajar tatap muka mulai pekan depan.

Pembukaan SD dan SMP ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, meski Buteng masuk wilayah zona kuning bersama sejumlah daerah lainnya di Sultra.

- Advertisement -

11 daerah masuk zona kuning antara lain, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna, dan Kabupaten Muna Barat.

“Pekan depan Senin (17 Agustus 2020), kita sudah bisa menjalankan proses pembelajaran tatap muka tetapi tetap menjalankan standar protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng Abdulah saat di temui di ruang kerjanya, Selasa 11 Agustus 2020.

Untuk proses belajar mengajar, lanjut dia, akan dilakukan seperti biasa. Namun untuk sekolah dengan jumlah siswa banyak akan dilakukan double shift (shift ganda) agar siswa tidak bertumpuk. Siswa juga wajib menjaga jarak dan mengunakan masker saat menjalankan proses pembelajaran.

“Semuanya berlaku untuk SD dan SMP, hari Kamis ini kami akan agendakan rapat untuk bagaimana teknis pelaksanaannya,” terangnya.

Kata dia, Kementerian Pendidikan sudah menyiapkan kurikulum pembelajaran diera Covid-19. Namun dirinya belum menerima kurikulum tersebut.

“Pada intinya pelaksanaan pembelajaran di era Covid-19 ini siswa, guru, dan orang tua siswa tidak terbebani dengan kondisi ini. Dan bagi ada orang tua siswa yang tidak ingin melakukan proses pembelajaran tatap muka maka guru tidak boleh memaksakan,” jelasnya.

Namun, Abdulah meyakini, setiap orang tua siswa merindukan proses belajar tatap muka untuk anaknya. Terbukti sudah beberapa kali orang tua siswa menghubungi agar sekolah di buka seperti biasa.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...