Sulkarnain Letakan Batu Pertama Pembangunan Program Kotaku di Kelurahan Mata

249
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meletakan batu pertama pembuatan drainase program kota tanpa kumuh (Kotaku) sekaligus penyerahan secara simbolis Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Selasa 11 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengapresiasi kinerja Kepala Balai Prasarana Wilayah Sultra dalam mendukung program Kotaku di empat kelurahan di Kota Kendari sehingga kota lulo dapat bantuan dari Kementerian PUPR perihal penataan kawasan pemukiman.

- Advertisement -

“Untuk daerah-daerah yang lain bersabar saja, karena sedang dalam pengusulan untuk mendapatkan program yang sama,” kata Sulkarnain.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Kendari ini meminta warga turut serta menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun.

“Mari kita jaga dan merawat jalan setapak, drainase serta fasilitas-fasilitas lainnya yang sudah dibangun. Sehingga fasilitas ini bisa dinikmati dalam waktu yang cukup lama,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sulkarnain meminta warga tetap memperhatikan protokol kesehatan apalagi saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kendari terus meningkat.

“Mari kita disiplin menggunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, serta tetap menjaga jaga jarak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Wilayah Sultra Mustaba mengatakan,
fasilitas yang dibangun bisa bertahan dalam jangka waktu lama, maka Kota Kendari bisa berpeluang mendapat bantuan serupa

“Kesadaran masyarakat dalam menjaga fasilitas yang sudah dibangun, sehingga Kota Kendari dapat dipercaya kembali dalam mengelola dana bantuan ke depannya,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...