Hindari Pemotor Jatuh, Sopir Mobil Kontainer Banting Setir dan Terjun ke Rawa

515
 

Kendari, Inilahsultra.com Gerimis mengguyur wilayah Anduonohu Kota Kendari, Selasa 11 Agustus 2020.

Satu unit motor melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Madusila dari Bundaran RSUD Bahteramas Kendari menuju Kantor DPRD Kota Kendari.

- Advertisement -

Mobil truk bermuatan kontainer juga mengikuti di belakangnya tak kalah kencang di lajur yang sama. Beberapa kali membunyikan klakson hendak menyalip pemotor.

Namun, tepat di tikungan selepas jembatan di depan Perumahan Citraland Kendari, motor yang dikendarai korban oleng dan terjatuh. Pengendaranya tersungkur. Tangan dan kakinya luka akibat terseret di aspal.

Sopir mobil mencoba banting setir ke kanan menghindari agar tidak melindas pemotor itu. Ban mobil naik di pembatas jalan. Menghantam tiang lampu jalan hingga tumbang. Beberapa pohon pelindung ikut diseret mobil.

Setelah berhasil menghindari pengendara motor yang terkapar di jalan, mobil truk kembali berpapasan dengan kendaraan lain yang berlawanan dari lajur berbeda.

Pengemudi truk kembali membanting setir ke kiri. Ia mencoba menghindari terjadinya benturan lenting sempurna.

Setelah berhasil melewati renggutan maut pengendara lain, sang sopir truk menerjunkan mobilnya ke dalam rawa di samping Jalan Madusila. Sopir selamat. Dia hanya mengalami benturan di dada dan dahinya.

Sopir tersebut tak ingin berlama-lama menarik napasnya setelah melewati tragedi yang nyaris mematikan itu. Ia kemudian turun dan mengevakuasi korban pengendara motor yang alami kecelakaan tunggal.

Sopir langsung membunyikan motor pengendara tersebut dan membawanya di RSUD Kota Kendari.

Cerita di muka adalah kisah dari saksi mata yang menyaksikan langsung kecelakaan di lokasi kejadian.

“Bunyinya sangat keras tadi. Menakutkan dan untungnya pengendara masih sunyi,” kata Madan, salah satu saksi mata ditemui Inilahsultra.com di lokasi kejadian.

Satu unit mobil truk dengan nomor polisi L 9646 UO ditemukan terjun ke rawa usai menghindari beberapa benturan dengan pengendara lain. Beruntung, tak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Usai kecelakaan itu, beberapa aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Alat berat jenis excavator didatangkan untuk mengevakuasi mobil kontainer yang tak bermuatan itu.

“Beruntung tidak ada muatannya. Kalau tidak, bisa terbalik mobilnya,” tutur Madan.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...