Wali Kota Kendari Persilahkan Jaksa Usut Tuntas Kasus Pajak Reklame

316
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mempersilahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) mengusut kasus dugaan korupsi pajak reklame tahun 2018 dan 2019 yang ada di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari.

“Kami persilahkan kejaksaan jalankan tupoksinya untuk mengusutnya, tidak hanya karpet merah kita siapkan bila perlu dengan permadaninya. Kami hormati kewenangan Kejari dan kami bersikap terbuka, manakala ada data atau informasi dibutuhkan demi kelancaran proses pengusutan di lapangan, kami akan selalu suport,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu 12 Agustus 2020.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, Pemkot Kendari terus berkoordinasi dengan kejaksaan dalam pengusutan kasus dugaan korupsi pajak reklame.

“Sejauh ini pemerintah kota dan kejaksaan selalu berkordinasi. Komunikasi kita jalan terus dengan kejaksaan terkait pengusutan kasus tersebut,” jelasnya.

Sebagai kepala pemerintahan di Kota Kendari, Sulkarnain meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak berkomentar secara berlebihan, sehingga tidak memperkeruh proses hukum yang sedang berjalan.

“Biarkan proses hukum berjalan. Kita tunggu rekomendasi apa dan hasilnya seperti apa. Kalau memang kasus ini naik ke tahap penyelidikan hingga penyidikan. Pemkot Kendari tentu akan selalu terbuka,” jelasnya.

Dengan adanya kasus ini menimpa di birokrasinya, Sulkarnain memberikan warning kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) untuk tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang bisa merusak instansi pemerintah ke depannya.

“Saatnya kita berubah, kita jadi aparat pemerintah daerah niatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan untuk memperoleh sesuatu kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendorong dan mengungkap kasus ini hingga mencuat ke publik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah mengungkap kasus ini. Mudah-mudahan niat kita menjaga Kota Kendari dari sisi sistem pelayanan dan juga roda pemerintahan terbebas dari suap, pungli serta grarifikasi,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...