BPBD Sultra Bagi-bagi APD dan Vitamin di Konkep

220
 

Konkep, Inilahsultra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama BPBD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan penyemprotan dan pembagian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) diDesa Bukit Permai dan Desa Lanowatu Kecamatan Wawonii Barat.

Koordinator distribusi logistik covid-19 BPBD Sultra, Dedet Mustari mengungkapkan, pihaknya memberikan satu paket bantuan terdiri dari handsanitaizer, vitamin, masker dan sebagainya.

- Advertisement -

“Bantuan dan penyemprotan ini juga di lakukan di dua desa guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19,” tuturnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Hingga saat ini, sambung Dedet, Konkep masih dalam kategori daerah zona hijau.

“Alhamdulillah Konkep sampai sekarang masih zona hijau dan itu harus kita pertahankan, jika dibandingkan di kabupaten lain sudah berubah di zona orange dan merah, orange yang artinya sudah terpapar 25% sedangkan merah menunjukan sudah terpapar di atas 50%,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Konkep Awaluddin melalui Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik, Sapri mengatakan, bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran agar Konkep aman dari virus covid-19.

“Alhamdulillah bantuan tersebut tersalur dengan baik serta sukses dan ini merupan kerja sama antara BPBD Provinsi yang telah mempercayakan kami untuk pembagian bantuan dan penyemprotan ke rumah warga, sekolah, tempat ibadah dan yang lainnya,” jelas Sapri.

Sementara itu, Sekdes Bukit Permai, Muhammad Said menyebut, bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran, karna di desa kami sangat kekurangan obat-obatan atau vitamin dan alat pelindung diri (APD).

“Kami masyarakat Desa Bukit Permai merasa terbantukan dengan adanya bantuan ini, karna untuk membeli itu sangat susah,” ungkapnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...