KPU Wakatobi Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup 4 September 2020

482
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi memastikan jadwal pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wakatobi digelar 4 hingga 6 September 2020.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan dalam rangka menghadapi tahapan pendaftaran, termasuk menggelar sosialisasi.

- Advertisement -

“Saat ini pihak kami sudah melakukan persiapan termasuk menggelar sosialisasi,” ungkap Abdul Rajab saat sosialisasi persyaratan pencalonan dan syarat calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi tahun 2020, Kamis 13 Agustus 2020.

Dengan adanya sosialisasi syarat pencalonan dan syarat calon, lanjut Rajab, partai politik, LO dan gabungan partai politik menyiapkan berkas calon dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada sehingga memenuhi syarat.

“Nanti kami akan melakukan Rakor (Rapat Koordinasi) bersama dengan para pihak atau stake holder yang terkait dengan pencalonan ini. Kami akan undang untuk membicarakan hal-hal teknis tentang proses pendaftaran nantinya,” ujarnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sultra Iwan Rompo menjelaskan, sosialisasi ini sekaligus untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan memenuhi amanat perundang-undangan dan juga aman dari sisi penerapan prosedur pencegahan Covid-19.

“Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang memenuhi amanat perundang-undangan,” ungkap Iwan Rompo.

Dia menambahkan, pendaftaran calon bupati dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, termasuk mengatur tentang pertemuan dalam ruangan yang harus separuh dari daya tampung. Sementara diluar ruangan harus memperhatikan social distancing atau jaga jarak.

“Karena semua tahapan sekarang tidak bisa tanpa itu (Protokol Kesehatan). Intinya kita berharap semua mengerti tugasnya supaya tanggal 4 sampai tanggal 6 itu tidak ada masalah,” jelasnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...