Pendaftaran Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari Dibuka

Pendaftaran Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari dibuka. (Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kendari membuka pendaftaran calon ketua DPD periode 2020-2025.

Pendaftaran dibukan selama tujuh hari mulai hari ini, Kamis 13 sampai 20 Agustus 2020 di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Kendari.

-Advertisement-

Ketua Sterring Commitee (SC) Musda X Golkar Kendari, Maoliddin mengatakan, setiap calon terlebih dulu mengambil berkas pencalonan, selanjutnya calon mengembalikan kembali berkas dan kemudian diverifikasi oleh panitia.

“Sesuai jadwal sterring kommite hari ini kita sudah buka pendaftaran bagi anggota maupun kader Golkar yang maju sebagai calon ketua penaftaran dibuka selebar-lebarnya,” kata Maoliddin di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Kamis 13 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) baru syarat maju
pencalonan Ketua DPD II Golkar Kota Kendari itu kepengurusan harus minimal lima tahun penuh dan pernah menjadi pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra, yaitu satu tingkat di atas atau satu tingkat di bawah.

“Juklak pertama 02 hanya sebatas pengurus kota, tapi dengan adanya perubahan ini membuka kesempatan bagi pengurus DPD I, karena ada penambahan satu tingkat di atas,” jelasnya.

Maoliddin menjelaskan, syarat terakhir untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kendari harus memiliki dukungan 30 persen dari pemilik suara

“Syarat terakhir yang harus dipenuhi oleh setiap calon harus memiliki dukungan 30 persen dari 13 suara yang diperebutkan. Minimal memiliki empat suara baru bisa dinyatakan memenuhi syarat calon ketua,” jelasnya.

Maoliddin menyebutkan, pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari akan memperebutkan 13 suara termasuk organisasi sayap.

“Yang punya hak suara itu DPD Provinsi satu suara, DPD kota satu suara, pimpinan kecamatan masing-masing satu suara, dan organisasi sayap AMPG dan KPPG satu suara,” tutupnya.

Untuk diketahui Musda X DPD II Partai Golkar Kota Kendari akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2020 di Hotel Claro Kendari.

Penulis : Haerun

Facebook Comments