Anggota DPRD Kota Kendari Pilih Gelar Reses dari Rumah ke Rumah

652
Amiruddin atau biasa dikenal La Sahaba membagikan makanan sekaligus menyerap aspirasi konstituennya dari rumah ke rumah. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Amiruddin memilih menggelar reses dengan cara berbeda.

-Advertisements-

Bila anggota dewan lain menggelar reses dengan mengumpulkan orang banyak, Amiruddin memilih menemui konstituennya dari rumah ke rumah.

Meski melelahkan, Amiruddin memilih cara ini untuk menghindari penyebaran virus corona di Kota Kendari. Sebab, kata dia, mengumpulkan orang dengan jumlah banyak memiliki risiko terjadinya penyebaran covid-19.

Amiruddin menyatakan, ia melakukan reses di dapilnya di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat, Kamis 13 Agustus 2020. Meski tidak semua, ia mengunjungi satu persatu rumah kontituennya yang masuk dalam catatan untuk didatangi.

“Saya memilih door to door mendengarkan aspirasi masyarakat di dapil saya dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Amiruddin,  Jumat 14 Agustus 2020.

Sembari menyerap langsung aspirasi masyarakat, Amiruddin juga membagikan makanan kepada beberapa buruh pelabuhan dan warga kurang mampu.

Menurut pria yang akrab disapa La Sahaba ini, menyerap aspirasi tidak mesti harus mengumpulkan warga dalam satu tempat. Alangkah baiknya, turun langsung menemui warga dari rumah ke rumah.

“Menurut saya ini lebih efektif karena bisa melihat langsung kondisi warga. Termasuk bisa berkomunikasi apa saja aspirasi mereka,” katanya.

Politikus Gerindra ini mengaku, tim yang turut dibawanya mencatat apa saja yang menjadi keluhan warga di dapilnya yang selanjutnya akan diperjuangkan di DPRD Kota Kendari nanti.

“Semua aspirasi warga kami catat dan akan kita perjuangkan dan disampaikan kepada pemerintah,” imbuhnya.

Amiruddin menyebut, beberapa warga yang ditemuinya menyampaikan sejumlah keluhan di antaranya, pembangunan drainase, masalah jalan dan perbaikan masjid.

“Tentu, seluruh aspirasi ini akan menjadi salah satu fokus perjuangan saya di dewan saat rapat bersama pemerintah daerah,” pungkasnya.

Penulis : Pandi

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...